SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

3 Formasi CPNS Samarinda Tak Terisi

3 Formasi CPNS Samarinda Tak Terisi

Sebanyak 217 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2019 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang langsung diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun pada upacara di Halaman Parkir Balai Kota Samarinda, Jumat (26/11/2021) pagi.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Samarinda Ali Fitri Noor melaporkan jumlah yang menerima SK pengangkatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda sebanyak 217 orang CPNS.

Terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Dirincikan Ali Fitri, tenaga guru dari umum sebanyak 153 formasi, cumlaude 9 formasi, disabilitas 3 formasi, dan tenaga kesehatan 46 formasi.

“Sedangkan tenaga teknis dari umum 8 formasi, cumlaude 1 formasi, dan disabilitas 1 formasi. Sementara formasi yang tidak terisi yaitu perawat anestesi 2 formasi, guru agama Katolik 1 formasi, dan 1 orang mengundurkan diri,” terangnya.

Sebelum memberikan sambutannya, Wali Kota menyerahkan SK Pengangkatan secara simbolis kepada beberapa perwakilan CPNS di lingkungan Pemkot Samarinda.

Andi Harun merasa bersyukur, karena hari ini bisa menyerahkan SK Pengangkatan CPNS menjadi PNS dan menyampaikan beberapa bagian penting untuk diperhatikan.

Di antaranya peningkatan integritas, menjaga integritas dan moralitas ASN agar terus menjadi ASN yang profesional.

“Terutama agar kita dapat terhindar dari perbuatan tercela seperti korupsi, kolusi, dan nepotisme, yang mana ini menyangkut mental pendidikan karakter agar aparatur kita memiliki karakter dan pondasi yang kuat,” sebutnya.