SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan
Event  

Biaya Hidup dan Kuliah Anak TNI dan Polri Ditanggung, Ini Syaratnya

Biaya Hidup dan Kuliah Anak TNI dan Polri Ditanggung, Ini Syaratnya

PT Pupuk Kaltim menanggung biaya kuliah dan hidup melalui penyaluran beasiswa bagi putra putri TNI/Polri berprestasi tingkat perguruan tinggi.

Adapun program ini merupakan sinergi Pupuk Kaltim dengan Pupuk Indonesia, sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan putra putri anggota TNI dan Polri di Indonesia.

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim, Teguh Ismartono mengatakan tahun ini penerima beasiswa di wilayah Kaltim sebanyak 10 orang, tiga di antaranya dari Kota Bontang.

“Beasiswa berupa uang kuliah tunggal (UKT) dan biaya hidup (living cost) selama menempuh perkuliahan,” ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip Rabu (06/10/2021).

Bertepatan dengan peringatan Hari TNI pada 5 Oktober 2021, beasiswa diberikan khusus bagi anak anggota TNI dan Polri di Indonesia yang sedang menempuh perkuliahan, dengan proses seleksi dilakukan oleh Pupuk Indonesia.

Para penerima merupakan putra-putri kandung anggota TNI dan Polri aktif, dengan pangkat orangtua maksimal perwira pertama atau setingkat.

Penerima beasiswa merupakan mahasiswa perguruan tinggi di tingkat diploma tiga dan strata satu minimal sedang menempuh semester tiga dengan IPK tiga.

Beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian BUMN terhadap tanggung jawab bela negara oleh anggota TNI dan Polri, sekaligus upaya meningkatkan SDM yang unggul melalui pendidikan,” ucapnya.

Nurul Hasanah Hafit, mewakili penerima beasiswa putra putri TNI/Polri menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim bersama Pupuk Indonesia.

Nurul merupakan putri anggota Satreskoba Polres Bontang yang tengah kuliah semester enam jurusan D3 Keperawatan di Politeknik Kesehatan Kalimantan Timur (Poltekkes Kaltim).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim dan Pupuk Indonesia, karena beasiswa ini sangat membantu untuk biaya semester dan kebutuhan selama perkuliahan,” kata Nurul.