Dinas PU Kaltim dan Unlam Kerja Sama Sosialisasi Program Magister Teknik Sipil

Dinas PU Kaltim dan Unlam Kerja Sama Sosialisasi Program Magister Teknik Sipil

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR & Pera) Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin mengadakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Magister Program Teknik Sipil, Senin (04/07/2022).

Sosialiasi bertujuan sebagai referensi untuk pegawai negeri sipil Dinas PU Kaltim untuk melanjutkan pendidikan Magister Teknik Sipil.

Acara bertempat di Gedung A Lantai 3 Dinas PUPR Kaltim ini dibuka Sekretaris Dians, Ir Dadang Irwan MT.

“Sebelum ada Fakultas Teknik Universitas Mulawarman, banyak dari pegawai Dinas PUPR Kaltim ini berkuliah di sana, mungkin nanti bisa dibuat ikatan alumni,” ucapnya.

Pembicara dari Unlam yang diwakili Dr Eng Irfan Prasetia ST MT mengatakan, Program Studi Magister Teknik Sipil didirikan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang unggul dalam pengembangan teknologi berbasis rekayasa sipil daerah rawa.

“Sejak 2001 kami bekerjasama dengan ITS Surabaya, akan tetapi saat ini kami telah berdiri sendiri,” ucapnya.

Dalam sosialisasi ini, Irfan juga menjelaskan mengenai pola belajar mengajar.

“Kami mengusahakan kurikulum yang up to date. Kami melakukan perubahan di tahun depan secara besar-besaran. Kami mencoba selalu memberikan kurikulum pendidikan terbaru untuk mahasiswa kami,” jelasnya.

Terkait lamanya proses belajar, ia juga menambahkan bahwa Unlam selalu mengusahakan masa studi mahasiswa agar tetap lulus di bawah dua tahun untuk menjaga akreditasi.

Tik hanya itu, Irfan selaku pengelola dari Program Magister Teknik Sipil ini mengatakan bahwa mayoritas pengajar pada prodi ini merupakan doktoral dan praktisi yang telah berpengalaman di bidangnya. (MH/ADV/KOMINFO)

 

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com