Sambut Ramadhan, Mulai Lusa Pemkot Samarinda Distribusikan Minyak Goreng Murah Rp13.500 Seliter

Sambut Ramadhan, Mulai Lusa Pemkot Samarinda Distribusikan Minyak Goreng Murah Rp13.500 Seliter

HARIANKALTIM.COM – Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah yang akan segera tiba, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menyediakan sebanyak 500 liter ton minyak goreng curah dengan harga murah.

Rencananya, minyak goreng curah ini akan mulai didistribusikan ke Kelurahan mulai Senin (13/03/2023 lusa, secara bertahap.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda, Hero Mardanus di sela memimpin rapat persiapan pasar murah minyak goreng, Jumat (10/03/2023) pagi, di Balai Kota.

Ditambahkan, sistem pendistribusiannya nanti akan diserahkan ke masing-masing Kelurahan.

Sistem inj meniru saat operasi beras murah yang beberapa minggu telah dilakukan sebelumnya.

“Khusus untuk minyak goreng curah ini setiap kelurahan akan mendapat jatah sebanyak 2 ton liter, kecuali untuk Kelurahan Sungai Pinang karena warganya banyak maka akan mendapat jatah 4 ton liter minyak,” ungkapnya.

Terkait masalah harga, Hero kembali mengingatkan agar pihak kelurahan bisa menjualnya ke warga dengan harga murah, yakni tidak boleh menjual di atas harga Rp13,500 ribu per liter.

“Nanti setiap warga boleh mendapatkan jatah 2 sampai 5 liter minyak goreng ini, tergantung pihak kelurahan yang menentukan kira-kira siapa warganya yang bisa mendapat jatah di atas 2 liter tadi,” ungkapnya.

JANGAN ASAL-ASALAN
Hero mewanti-wanti, ini merupakan tugas dari Pemkot Samarinda, dalam artian menjadi tugas bersama.

Karena itu, ia meminta agar masing-masing OPD, Kecamatan dan Kelurahan melaksanakan tugas yang diberikan dengan sebaiknya demi suksesnya penyelenggaraan pasar murah ini.

“Kita tidak mau pasar murah ini asal-asalan, karena itu saya berharap kita semua dapat saling berkoordinasi dan melaksanakan tugas kita masing-masing dengan baik demi suksesnya pasar murah tahun ini,” harap Hero. (ADV/RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com