TikToker Samarinda yang Joget di Makkah Dicari Kemenag Kaltim

TikToker Samarinda yang Joget di Makkah Dicari Kemenag Kaltim

HARIANKALTIM.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Timur (Kaltim) tengah mencari tahu sosok TikToker wanita berinisial AS asal Samarinda.

TikToker tersebut dicari lantaran konten joget diduga di Makkah viral di media sosial (medsos).

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kaltim Ahmad Ridani mengatakan AA bukan jemaah haji sehingga sulit ditelusuri.

Namun pihaknya tetap akan mencari tahu sosok TikToker tersebut.

“Kalau dia jemaah haji, bisa kami telusuri alamatnya dan rumahnya, tapi ini kita belum tahu jadi masih ditelusuri,” ujar Ahmad saat dimintai konfirmasi, Kamis (29/06/2023).

Ahmad mengaku tidak menemukan nama TikToker wanita tersebut di daftar 2.676 jemaah haji asal Kaltim pada 2023. Dia pun memastikan AA bukan jemaah haji.

“Kami sudah cek, dari 2.676 jemaah haji Kalimantan Timur, tidak ada nama itu,” katanya.

Meski demikian, Ahmad menyayangkan aksi tiktoker wanita tersebut di Mekkah. Menurutnya AA seharusnya tidak membuat konten joget di tanah suci.

“Sangat disayangkan, tidak sepantasnya dia melakukan itu di Tanah Suci,” katanya.

Di sisi lain, Ahmad mengaku belum mengetahui pasti terkait konten joget TikToker wanita itu. Dia menyebut AA bisa saja berkunjung ke Makkah sebagai turis, bukan jemaah haji.

“Ini ya masih belum diketahui, kapan dia buat video itu. Bisa saja dia turis kah. Tapi kapan ke sananya masih belum tahu,” terangnya.

Sementara itu, dalam video beredar, tampak AA, yang mengenakan cadar, sedang membuat konten di sebuah pelataran yang disebut-sebut berada di Makkah.

Aksi TikToker itu terlihat membuat para pejalan kaki yang melintas menjadi bingung. Namun mereka mengabaikannya dan memilih mencari jalan lain untuk melintas di pelataran. (DTC/RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com