banner 728x90

Supaya Mandiri, Dinsos Kaltim Latih Keterampilan Wanita Penyandang Tuna Sosial

Supaya Mandiri, Dinsos Kaltim Latih Keterampilan Wanita Penyandang Tuna Sosial

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kaltim, HM Agus Hari Kesuma menghadiri sekaligus menutup secara resmi kegiatan Bimbingan Mental Sosial dan Keterampilan Bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) se-Kalimantan Timur Tahun 2022 di UPTD Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Harapan Mulia, Jalan DI Panjaitan, Samarinda, Sabtu (02/07/22).

Dinsos Kaltim melalui UPTD PSKW Harapan Mulia dalam hal ini melakukan rehabilitasi tuna sosial guna meningkatkan kesejahteraan kaum wanita penyandang masalah tuna sosial.

Salah satunya adalah melakukan pemberian motivasi dan memberikan pelatihan keterampilan serta diharapkan bisa menjadi wanita yang mandiri.

Kepala UPTD PSKW Harapan Mulia, Sy. Vanda Syafitri dalam laporannya mengatakan jumlah peserta dalam Bimlat ini sebanyak 20 peserta se-Kaltim yang berasal dari Samarinda (2 peserta), Kutai Kartanegara (1), Bontang (1), Kutai Barat (3), Mahakam Ulu (2), Kutai Timur (3), Paser (2), Berau (2), dan Penajam Paser Utara (4).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini berjalan selama 50 hari dan total 350 Jamlat yang terdiri dari 96 Jamlat Keterampilan dan 254 Jamlat Keterampilan Umum.

Kadis Sosial AHK dalam sambutannya berharap peserta untuk segera mengimplementasikan serta bermandiri setelah kegiatan ini usai.

Apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan nantinya bisa diminimalisir atau segera lapor ke pihak yang berwenang, dan PSKW tetap memonitoring kliennya.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan stimulan sesuai dengan keterampilan yang diikuti.

Turut hadir, Kepala Bidang Rehabsos Doni Julfiansyah, Kepala Seksi Pembinaan Advokasi UPTD PSKW Agus Budiyanto, serta seluruh Kepala Seksi di lingkungan UPTD PSKW Harapan Mulia. (MH/ADV/KOMINFO)

 

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com