SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan       Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Tutup Latsar, Kepala BPSDM Kaltim Ingatkan ASN Jangan Alergi Kritik dari Masyarakat

Tutup Latsar, Kepala BPSDM Kaltim Ingatkan ASN Jangan Alergi Kritik dari Masyarakat

Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol II Angkatan 48 dan 49 di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim, ditutup resmi oleh Dra. Nina Dewi, M.AP selaku Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Timur mewakili Gubernur, Senin (27/06/22).

Latsar CPNS yang telah terlaksana sejak Maret ini diikuti sebanyak 40 orang peserta Angkatan 48 dan 40 orang peserta Angkatan 49.

Latsar CPNS merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan pengetahuan dan pembentukan wawasan Kebangsaan, Kepribadian dan Etika Pegawai Negeri Sipil, serta pengetahuan dasar tentang Sistem Penyelenggaraan Pemerintahan Negara dan Budaya Organisasinya, supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Nina Dewi menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta atas keberhasilan dalam menyelesaikan pelatihan dan terima kasih kepada semua pihak penyelenggara atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga pelatihan dapat terlaksana dengan baik.

“Sebagai ASN di lingkungan kerja masing-masing diharapkan tidak alergi dengan kritik dan saran dari masyarakat, saudara saudari harus memiliki kepekaan yang tinggi terhadap setiap keluhan masyarakat dan segera merespon dengan kinerja yang profesional sesuai standar dan prosedur yang ada di instansi masing-masing,” ungkap Nina Dewi.

Nina Dewi juga berpesan agar para peserta Latsar terus berinovasi dan berkreasi terutama dalam pelaksanaan tugas dalam pelayanan.

Tampak hadir pada kegiatan ini Kabid PKMF BPSDM Provinsi Kaltim, perwakilan dari BKD Kaltim, para Widyaiswara, pejabat Administrator, Analis Pengembangan Kompetensi, dan Para peserta Latsar CPNS Golongan II. (MH/ADV/KOMINFO)