SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Alhamdulillah Dimudahkan, Ganti Plat Nantinya Tak Perlu Lagi ke Kantor Samsat

Alhamdulillah Dimudahkan, Ganti Plat Nantinya Tak Perlu Lagi ke Kantor Samsat

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kaltim terus eksis dalam memaksimalkan penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB) dengan berbagai kreasi dan inovasi dalam upaya memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada wajib pajak.

Bahkan pada 2021 ini, Bapenda Kaltim jemput bola dengan mengadakan 20 unit Mobil Samsat yang nantinya disebar ke kabupaten/kota se Kaltim, untuk pelayanan pajak lima tahunan atau perpanjangan STNK yang melayani di daerah pesisir dan terpencil.

Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati mengatakan pengadaan 20 unit mobil sudah dalam proses, dan tahun ini sudah terealisasi, sehingga lebih maksimal dalam penerimaan PKB di Kaltim.

“Mobil Samsat sekarang hanya untuk PKB satu tahun. Sementara 20 unit mobil Samsat nantinya disebar di daerah untuk melayani pajak lima tahunan, seperti ganti plat kendaraan bermotor,” kata Ismiati usai launching Samsat Kaltim Delivery dan e-Samsat Bhabinkamtibmas di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (04/05/2021).

Ismiati menambahkan, keberadaan 20 unit mobil Samsat, diharap membantu masyarakat yang ingin mengurus PKB lima tahun, sehingga wajib pajak tidak perlu lagi datang ke kantor Samsat untuk mengurus pajak lima tahun termasuk ganti plat dan lainnya.

“Mobil Samsat akan menyasar dan mendatangi kecamatan-kecamatan di daerah,” tandasnya.

Selain pengadaan mobil Samsat, lanjutnya, Bapenda berencana membangun Drive Thru di Kota Balikpapan di Jalan Ruhui Rahayu.

“Kita sudah mendapat persetujuan pemanfaatan lahan dari Walikota Balikpapan dan segera dibangun setelah Ramadhan ini,” jelas Ismiati sebagaimana rilis Humasprov.